PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AIR MENGGUNAKAN MEDIA TAYANG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN DESKRIPSI LISAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X TKR SMK NEGERI 1 PRINGGABAYA

MODEL PEMBEAJARAN

https://doi.org/10.53952/jir.v8i2.276

Authors

Keywords:

Model Pembelajaran, Auditory, Intellectualy, Repetition

Abstract

Tujuan diadakan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui deskripsi pelaksanaan pembelajaran bahasa Inggris dengan menerapkan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectualy, Repetition) pada siswa kelas X TKR SMK Negeri 1 Pringgabaya dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi lisan dengan menerapkan model pembelajaran AIR bagi siswa kelas X TKR SMK Negeri 1 Pringgabaya

Penelitian tindakan ini dilakukan dalam 3 siklus. Dari hasil tindakan yang dilakukan terbukti dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dengan mencapai standar ideal. Terjadi peningkatan persentase ketuntasan belajar kelasikal dari siklus I ke siklus II sebesar 42,31%; dari siklus II ke siklus III meningkat sebesar 26,92%. dari siklus I ke siklus III sebesar 69,23%.

Hasil penelitian tindakan ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran AIR dengan media tayang monolog pada mata pelajaran bahasa Inggris dapat meningkatkan kemampuan mendeskripsi lisan siswa kelas X TKR SMK Negeri 1 Pringgabaya mencapai ketuntasan belajar 100% atau dari 26 siswa, semua telah mencapai KKM yang telah ditetapkan (70).

Downloads

Download data is not yet available.

Published

07/30/2020 — Updated on 07/30/2020

Versions

How to Cite

ASPAR. (2020). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AIR MENGGUNAKAN MEDIA TAYANG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN DESKRIPSI LISAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X TKR SMK NEGERI 1 PRINGGABAYA: MODEL PEMBEAJARAN. Journal Ilmiah Rinjani : Media Informasi Ilmiah Universitas Gunung Rinjani, 8(2), 16–25. https://doi.org/10.53952/jir.v8i2.276