TINGKAT KEPUASAN IBU RUMAH TANGGA DALAM MENGONSUMSI MINYAK GORENG KEMASAN MEREK BIMOLI DI KECAMATAN SELONG KABUPATEN LOMBOK TIMUR
TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN
Keywords:
Kepuasan, Atribut dan BimoliAbstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui tingkat kepuasan ibu rumah tangga terhadap atribut produk minyak goreng kemasan merek bimoli. 2) untuk mengetahui atribut-atribut produk minyak goreng kemasan merek bimoli yang memiliki nilai kepuasan yang tinggi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunaan tehnik kuesioner. Lokasi penelitian dilakuakukan di Kecamatan Selong, dalam hal ini ditentukan secara purposive sample. Analisis yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan ibu rumah tangga sebesar 78,83% temasuk dalam kriteria puas. Atribu-atribut minyak goreng kemasan merek bimoli yang memiliki nilai kepuasan yang tinggi adalah kejernihan, penambahan vitamin, adanya ijin BPOM, adanya logo halal, informasi nilai gizi, kode kadaluarsa, aroma dan kemudahan didapat
Downloads
Published
Versions
- 07/30/2020 (2)
- 07/30/2020 (1)