OPTIMALISASI MARKETING MIX PEMASARAN HOTEL DALAM USAHA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN MENGUNJUNGI GRAND ROYAL B.I.L HOTEL – PRAYA BARAT – LOMBOK TENGAH

MARKETING MIX

https://doi.org/10.53952/jir.v8i2.284

Authors

Keywords:

Optimalisasi, Marketing Mix Pemasaran Hotel, dan Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan dalam usaha meningkatkan kepuasan konsumen mengunjungi Grand Royal B.I.L Hotel – Praya Barat – Lombok Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan tudy kasus. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, terdapat dua jenis data yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini, yaitu data primer dan data sekunder.

Berdasarkan analisis dapat diketahui bahwa dalam usaha meningkatkan kepuasan konsumen mengunjungi Grand Royal B.I.L Hotel – Praya Barat – Lombok Tengah maka diperlukan Optimalisasi Marketing Mix pemasaran hotel dikenal ada 8 P seperti: Product, Partnership, People, Packaging, Programming, Place, Promotion, dan Pricing Grand Royal B.I.L Hotel. Dengan mengoptimalisasi Marketing Mix di bidang Jasa Perhotelan dalam usaha meningkatkan kepuasan konsumen mengunjungi Grand Royal B.I.L Hotel – Praya Barat – Lombok Tengah dapat meningkatkan jumlah konsumen dan konsumen merasa puas atas pelayanan yang telah diberikan Grand Royal B.I.L Hotel – Praya Barat – Lombok Tengah.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

07/30/2020 — Updated on 07/30/2020

Versions

How to Cite

UGR, L. (2020). OPTIMALISASI MARKETING MIX PEMASARAN HOTEL DALAM USAHA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN MENGUNJUNGI GRAND ROYAL B.I.L HOTEL – PRAYA BARAT – LOMBOK TENGAH: MARKETING MIX . Journal Ilmiah Rinjani : Media Informasi Ilmiah Universitas Gunung Rinjani, 8(2), 119–131. https://doi.org/10.53952/jir.v8i2.284